Sabtu, 05 Februari 2011

Puan Maharani Buka Lomba Karapan Sapi

SUMENEP: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membuka lomba karapan sapi se-Madura di lapangan Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (5/2).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 PDIP. Pembukaan acara ditandai dengan melepas pemberangkatan dua peserta karapan sapi. "Seru. Karapan sapi ini harus dilestarikan sebagai warisan budaya di Madura," kata Puan.

Ia mengatakan, pelepasan pemberangkatan dua peserta karapan sapi yang dilakukannya itu adalah pengalaman yang pertama kali. "Saya beberapa kali ke Madura. Namun, baru pada Sabtu ini, saya diberi kesempatan membuka lomba karapan sapi dan melepas pemberangkatan dua pesertanya. Seru dan lucu," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDIP Sumenep Dekky Purwanto menjelaskan peserta lomba karapan sapi yang digagasnya diikuti oleh 36 pasangan sapi. "Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke-38 PDIP di Madura. Puncak pelaksanaan peringatan HUT ke-38 PDIP di Madura digelar di Pamekasan, berupa pertemuan pengurus cabang PDIP se-Madura," katanya. (Ant/OL-01)

Tidak ada komentar: