Rabu, 09 Februari 2011

Diduga Selewengkan Program Pemerintah, FKMP Audiensi

Forum Komunikasi dan Monitoring Pamekasan (FKMP) menggelar audiensi ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Selasa (08/02), terkait dugaan penyelewengan program beras tanggap bencana 2008 dan penggunaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2011 yang terindikasi disalahgunakan.

SAHUR ABADI Koordinator FKMP mendesak Kejari mengusut tuntas program beras tanggap bencana 2008 dan penggunaaan CBP 2011 karena disalahgunakan. Mereka juga meminta Kejari segera memeriksa beberapa pihak yang menyalurkan beras pada dua program tersebut baik di tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa.

Selain itu, mereka meminta Kejari menegakkan hukum dengan memberantas segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oknum birokrasi tanpa pandang bulu.

SAMIADJI ZAKARIYA Kasi Pidsus Kejari Pamekasan mengatakan laporan yang disampaikan FKMP telah diterima dan akan diselidiki. Namun ia menyatakan sampai saat ini FKMP belum menyampaikan bukti permulaan dalam dugaan penyimpangan dua program tersebut.

Audiensi ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari aksi demo yang digelar FKMP beberapa waktu lalu ke Kejari Pamekasan. (ken/tin)

sumber: suarasurabaya.net

Tidak ada komentar: