Rabu, 23 Februari 2011

Kasus Verivikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI Menggelar Agenda People Power

Liputan-Madura.

Wacana people power yang mereka agendakan mulai disusun. Juru bicara kubu Jenggala Saleh Ismail Mukadar mengungkapkan, ia dan tim sukses yang berada di daerah lain sudah mengondisikan massa di daerahnya masing. Aksi pertama sudah dimulai Minggu (20/2) lalu.

"Asosiasi Suporter Indonesia, dan The Jakmania sudah mengawali. Akan ada aksi lebih besar ke Senayan," ujar Saleh, Minggu (20/2) di Kantor KONI Jatim, Surabaya.

Suporter Surabaya sendiri sudah melakukan aksi di Bali. Aksi yang sama kabarnya juga akan terjadi di beberapa daerah lain. "Ini akan menjadi gelombang besar yang akan menghantam dan menjungkirkan Nurdin dan kroni-kroninya," terang Saleh.

Rencananya, ribuan Bonek Mania yang saat ini berada di Bali untuk mendukung Persebaya 1927 bertandang ke markas Bali de Vata langsung bergerak menuju Senayan. "Saya akan mendukung penuh rencana itu. Hanya dengan cara itu, kita bisa hancurkan tirani status quo," ujar La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua Umum KONI Jatim.

Tak hanya dengan cara itu, Nyalla juga berkoordinasi dengan tim-tim di Jatim untuk menolak keputusan Komite Pemilihan terkait hasil verifikasi. "Nyaris semua klub di Jatim, kecuali Deltras, masih solid dukung George Toisutta dan Arifin. Kami akan dorong mereka juga bergerak," tutur Nyalla.

Saleh dan Nyalla menghimbau pada pemerintah agar mengambil alih kepemimpinan PSSI. "Menpora dan KON/KOI harus bertindak, karena Nurdin dan kroni-kroninya telah melakukan kejahatan sistematis. Kami akan datang ke Jakarta untuk menemui Menpora sekaligus menyatakan perang terhadap Nurdin," papar Nyalla.

Sayang, kubu Jenggala tak menyebutkan berapa jumlah pasti massa dari Jatim yang akan meluruk ke Kantor PSSI. "Jumlahnya puluhan ribu, selain Bonek Mania, Kacong Mania (suporter Perseba Bangkalan) Sakera Mania (suporter Persekabpas) juga beberapa suporter lainnya yang akan berangkat ke sana dengan beberapa gelombang," kata Nyalla.

sumber: bolanews

Tidak ada komentar: