Selasa, 22 Februari 2011

Maret, "Rest Area" Suramadu Ditender

Liputan-Madura. Jembatan Suramadu bakal lebih hidup. Ini setelah Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) berencana melakukan tender terkait pembangunan rest area pada Maret 2011.
Deputi Pengendalian Badan Pelaksana BPWS Agus Wahyudi mengutarakan, pihaknya memang akan membangun rest area di jembatan terpanjang di Indonesia itu. Untuk tahap awal, pembangunan tempat peristirahatan pengguna jalan tol di jembatan itu diprioritaskan di Kawasan Kaki Jembatan Sisi Madura (KKJSM).
”Untuk rest area KKJSM itu akan dibangun di Desa Sukolilo dan Pangpong, Bangkalan. Kemungkinan besar, bulan depan proyek itu ditender,” paparnya, akhir pekan lalu.
Dijelaskan, tempat peristirahatan atau rest area di sisi barat jalan akses Bangkalan itu berada sekitar 300 meter dari bekas kantor proyek Suramadu sisi Madura. Adapun luas lahan yang dibutuhkan mencapai 40 hektare.
Beberapa fasilitas akan melengkapi rest area itu, di antaranya areal parkir, ruang terbuka hijau, dan fasilitas peribadatan berupa masjid. Selain itu, akan ada juga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), kios untuk PKL, dan pusat penjualan kerajinan khas Jatim.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar: