Kamis, 27 Oktober 2011

Pengertian Data Cross Section dan Perbedaannya dengan Data Time Series

Cross-sectional data atau cross section (dari sebuah populasi penelitian ) dalam statistik dan ekonometri adalah jenis satu dimensi kumpulan data . Cross-sectional data mengacu pada data yang dikumpulkan dengan mengamati banyak hal (seperti perorangan, perusahaan atau negara / wilayah) pada titik yang sama waktu, atau tanpa memperhatikan perbedaan waktu. Analisis data cross-sectional biasanya terdiri dari membandingkan perbedaan antara subyek.

Sebagai contoh, kita ingin mengukur tingkat obesitas saat ini dalam suatu populasi. Kita bisa mengambil sampel dari 1.000 orang secara acak dari populasi (juga dikenal sebagai penampang populasi itu), mengukur berat badan dan tinggi, dan menghitung berapa persen dari sampel yang dikategorikan sebagai obesitas. Misalnya, 30% dari sampel kami dikategorikan sebagai obesitas. Sampel cross-sectional memberikan kita gambaran penduduk yang, pada titik satu waktu. Perhatikan bahwa kita tidak tahu didasarkan pada satu sampel cross-sectional jika obesitas meningkat atau menurun, kita hanya dapat menjelaskan proporsi saat ini.

Data Cross Section berbeda dari time series data juga dikenal sebagai data longitudinal , yang mengikuti subjek berubah satu selama waktu. varian lain, data panel (atau time-series cross-sectional (TSC) data), menggabungkan keduanya dan melihat beberapa mata pelajaran dan bagaimana mereka berubah selama perjalanan waktu. Analisis Panel menggunakan data panel untuk memeriksa perubahan variabel dari waktu ke waktu dan perbedaan dalam variabel antara subjek.

Dalam penampang bergulir-, baik keberadaan individu dalam sampel dan waktu di mana individu termasuk dalam sampel ditentukan secara acak. Misalnya, sebuah jajak pendapat politik dapat memutuskan untuk mewawancarai 100.000 individu. Hal pertama memilih orang-orang ini secara acak dari seluruh penduduk. Kemudian menetapkan tanggal acak untuk setiap individu. Ini adalah tanggal acak di mana individu yang akan diwawancarai, dan dengan demikian termasuk dalam survei.

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.