Kamis, 27 Oktober 2011

Pengertian Data Cross Section dan Perbedaannya dengan Data Time Series

Cross-sectional data atau cross section (dari sebuah populasi penelitian ) dalam statistik dan ekonometri adalah jenis satu dimensi kumpulan data . Cross-sectional data mengacu pada data yang dikumpulkan dengan mengamati banyak hal (seperti perorangan, perusahaan atau negara / wilayah) pada titik yang sama waktu, atau tanpa memperhatikan perbedaan waktu. Analisis data cross-sectional biasanya terdiri dari membandingkan perbedaan antara subyek.

Sebagai contoh, kita ingin mengukur tingkat obesitas saat ini dalam suatu populasi. Kita bisa mengambil sampel dari 1.000 orang secara acak dari populasi (juga dikenal sebagai penampang populasi itu), mengukur berat badan dan tinggi, dan menghitung berapa persen dari sampel yang dikategorikan sebagai obesitas. Misalnya, 30% dari sampel kami dikategorikan sebagai obesitas. Sampel cross-sectional memberikan kita gambaran penduduk yang, pada titik satu waktu. Perhatikan bahwa kita tidak tahu didasarkan pada satu sampel cross-sectional jika obesitas meningkat atau menurun, kita hanya dapat menjelaskan proporsi saat ini.

Data Cross Section berbeda dari time series data juga dikenal sebagai data longitudinal , yang mengikuti subjek berubah satu selama waktu. varian lain, data panel (atau time-series cross-sectional (TSC) data), menggabungkan keduanya dan melihat beberapa mata pelajaran dan bagaimana mereka berubah selama perjalanan waktu. Analisis Panel menggunakan data panel untuk memeriksa perubahan variabel dari waktu ke waktu dan perbedaan dalam variabel antara subjek.

Dalam penampang bergulir-, baik keberadaan individu dalam sampel dan waktu di mana individu termasuk dalam sampel ditentukan secara acak. Misalnya, sebuah jajak pendapat politik dapat memutuskan untuk mewawancarai 100.000 individu. Hal pertama memilih orang-orang ini secara acak dari seluruh penduduk. Kemudian menetapkan tanggal acak untuk setiap individu. Ini adalah tanggal acak di mana individu yang akan diwawancarai, dan dengan demikian termasuk dalam survei.

2 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Ahmad Affandy mengatakan...

Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai kebali , namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uangdengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang isengbuka-buka internet dan menemukan website dari ustad hakim, sebenarnya sayaragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya tunggu-tunggu tdk mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 pasti akan di bantu, atau buka websitenya agar lebih di mengerti
http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id/