Rabu, 12 Oktober 2011

Cara Mengecilkan Alexa Rank.

Di dunia blog terdapat istilah peringkat atau ranking untuk mengukur kualitas suatu blog. Berbagai cara dilakukan agar supaya Alexa Rank blog kita bisa ramping dan menempati posisi 100.000 besar. Di antara fasilitas penyedia rank paling populer adalah Alexa Rank dan Page Rank. Menurut dunia blog perbedaan kedua ranking tersebut sebagai berikut:
  • Alexa Rank diukur berdasarkan traffik, jumlah pengunjung dan juga jumlah unique visitor. IP country juga dihitung alexa.
  • Google Page Rank diukur dari page views, jumlah backlink dan juga jumlah postingan atau halaman yang sudah terindeks oleh Google.
Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk Mengecilkan Alexa Rank:
  1. Install Alexa Toolbar di browser kita. Alexa menghitung traffic jauh lebih besar apabila berasal dari browser yang telah terinstall alexa Toolbar. Untuk browser firefox, tambahkan Add On Alexa Sparky.
  2. Memasang widget Alexa di blog. Menurut beberapa informasi, memasang widget juga termasuk tips ampuh untuk mengecilkan alexa rank.
  3. Blogwalking. Semakin banyak blog kita dikunjungi oleh para blogger maka traffik blog akan meningkat. Apalagi IP nya berbeda-beda.
  4. Update blog secara rutin. Update secara rutin terbukti ampuh memperkecil Alexa rank. Usahakan Anda meng-update blog Anda minimal 2 hari sekali dan kalau bisa setiap hari. Lebih ampuh lagi update 2 - 3 artikel tiap hari. Cari keyword yang sedang trend saat kini. Apalagi kita membuat keyword yang sedang hot-hotnya, pasti akan banyak pengunjung yang masuk melalui search engine. Otomatis traffik blog meningkat.
  5. Menulis artikel tentang Alexa. Tulis artikel dengan tema Alexa dan beri link yang mengarah ke situs Alexa. Jika tulisan Anda terbaca oleh Alexa, maka Alexa rank blog Anda pasti semakin ramping.
  6. Tukeran review blog di Alexa.com. Semakin banyak blog kita di review oleh orang lain, maka alexa menganggap blog kita adalah blog berkualitas, biasanya nanti akan alexa rank juga akan mengecil secara signifikan.
  7. Kalau memang mau cara instant, mungkin bisa ikutan situs traffik exchange. Jadi para member disuruh saling berkunjung satu sama lain.
  8. Mau lebih ekstrim lagi mengecilkan alexa? Gunakan tools Alexa Booster, Entrecard dll, yang intinya merupakan program boot traffik. Jadi seolah-olah kita dikunjungi oleh banyak pengunjung padahal itu robot. Tapi ingat cara ini tidak begitu aman. Bisa-bisa nanti alexa rank malah membengkak. Ingat, resiko ditanggung sendiri.

Tidak ada komentar: