Kamis, 27 Oktober 2011

Komunitas Blogger Madura : Komunitas Blogger dari Pulau Garam



Sederhana Kopdar KBM
Selama ini Madura terkesan hanya Karapan Sapi dan Jembatan Suramadu, selain itu muncul Stereotipe dari masyarakat di luar Madura yang menganggap Madura sebagai daerah yang tertinggal. Terlepas benar atau tidaknya Stereotipe tersebut. Sejumlah Blogger yang menamakan diri "Komunitas Blogger Madura" bersepakat untuk memberikan kontribusi yang baik guna kemajuan Madura.
Logo Komunitas Blogger Madura
Dalam prosesnya Komunitas Blogger Madura (KBM) ini, sering berkomunikasi baik secara online (Grup FB) maupun Offline (Kopdar). Dari berbagai komunikasi tersebut KBM telah berhasil mengumpulkan blogger-blogger asli "Pulau Garam" yang kini berdomisili di seantero Nusantara.

Dari setiap pertemuan offline (kopdar) yang diselenggarakan KBM, para anggotanya tidak segan-segan untuk memberikan ilmu dan tukar pengalaman (Sharing) tentang dunia online, baik bisnis online maupun sekedar cara posting yang baik. Dari sekian Kopdar yang telah diselenggarakan KBM berencana merilis (launching) Web KBM pada kopdar ke 4, yang rencananya akan diselenggarakan di Sekitar Alun-alun Sumenep. 

Tampilan Web Komunitas Blogger Madura http://gokbm.org  


Kegiatan yang telah di selenggarakan oleh KBM memang belum besar, namun telah banyak manfaat yang dirasakan oleh para anggota  yang selalu mengedepankan kebersamaan dalam satu pemikiran (Madura Agar Lebih Baik). Suasana kebersamaan tersebut nampak dalam Kopdar dan perbincangan dalam Grup FB. 

Suasana Kopdar
Komunitas Blogger Madura (KBM)
Ali Sadikin Ketua umum KBM menyampaikan dalam salah satu postingnya " Tidak ada Perbedaan antara semua kalangan, termasuk saya selaku pendiri. Statusnya sama dengan Semua anggota". Hal inilah yang mendorong segenap anggota KBM senantiasa berupaya untuk memajukan KBM guna kemajuan "Blogger Asli Madura" dan Madura pada khususnya. (ketoles)


Tidak ada komentar: