Senin, 16 Mei 2011

Lulus UN, Sobek Rok dan Konvoi Plat Merah

Liputan-Madura.Konvoi kelulusan siswa tingkat SMA sederajat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diwarnai dengan aksi corat-coret baju seragam sekolah dan juga kebut-kebutan motor.

Pemandangan itu tampak di setiap ruas jalan di jantung kota Pamekasan. Kerumunan para peserta konvoi paling padat di depan kantor Bupati dan DPRD Pamekasan. Konvoi dikawal oleh aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan. Sehingga, beberapa ruas jalan sempat terjadi kemacetan.

Dari ratusan peserta konvoi motor, ada beberapa siswa yang menggunakan motor dengan plat nomor merah. Motor yang digunakan para siswa jenis Honda Win, motor operasional Kepala Desa.

Bahkan, sebagian siswi peserta konvoi ada yang beraksi dengan menyobek rok dan baju seragamnya. Tidak hanya itu, mereka ada yang terang-terangan merokok di depan peserta konvoi lainnya.

Slamet Gustiantoko Kepala seksi Pembelajaran SMA/SMK dan MA Dinas Pendidikan Pamekasan mengatakan, siswa yang tidak lulus didominasi oleh sekolah swasta. "Mereka praktis akan mengikuti Ujian Nasional tahun depan, atau mereka ikut ujian nasional paket C," terang Slamet Gustiantoko.

Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar: