Senin, 02 Mei 2011

Bupati Pidato Hari Pendidikan Nasional, Puluhan Siswa Pingsan

Liputan-Madura.Pamekasan. Puluhan siswa dari berbagai tingkatan pendidikan jatuh pingsan saat mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Pendopo Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin.

Mereka tiba-tiba pingsan saat Bupati Pamekasan Kholilurrahman selaku inspektur upacaya menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan Nasional pada acara tersebut.

Sejumlah siswa terlihat digotong menuju tempat yang teduh dan mendapat tindakan medis dari petugas kesehatan yang bertugas dalam upacara tersebut.

Seperti yang terlihat di Lapangan Pendopo Pemkab Pamekasan melaporkan, tidak kurang dari 20 siswa dari berbagai tingkatan, yakni tingkat SD, SMP dan SMP yang roboh saat mengikuti upacara Hardiknas, Senin (2/5) itu.

Menurut Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Pamekasan Abu Mutfari, banyaknya siswa peserta upacara yang pingsan ini lebih disebabkan karena mereka tanpa sarapan lebih dahulu.

"Sehingga daya tahan tubuh berkurang. Begitu kepanasan, langsung pingsan," terang Abu Mutfari menjelaskan.
Pada upacara memperingati Hardiknas berthema "Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa" ini sedikitnya 200 peserta dari berbagai lembaga pendidikan dari guru dan siswa mengikuti upacara tersebut.

sumber:www.republika.co.id

Tidak ada komentar: