Senin, 18 April 2011

Soal UN di Bangkakan Dipasang 3 Gembok

Liputan-Madura.(bangkalan) Naskah soal ujian nasional (UN) di Kabupaten Bangkalan, dijamin tidak akan bocor. Sebab, seluruh soal sudah disimpan di tempat yang aman yakni Markas Polres setempat. Tidak tanggung-tanggung, ruangan yang dijadikan tempat menyimpan soal dipasang tiga gembok.

Adapun tiga kunci tersebut, masing-masing dipegang oleh pihak terkait dengan rincian dua kuci gambok dibawa Dinas Pendidikan, sisanya satu gembok dibawa oleh petugas Polres.

“Kami jamin soal UN tidak akan bocor. Sebab, saat ini soal UN sudah disimpan di Mapolres dan dipasang tiga gembok. Kunci gembok tersebut dipegang kami dan polisi,” ujar Kasi Kurikulum SMP/SMA/SMK Dindik Bangkalan, Risman Iriyanto, hari ini.

Risman menambahkan, hal yang sama juga dilakukan usai penyaluran naskah ke masing-masing sekolah. Terutama untuk naskah UN yang akan dikirim ke polsek dari polres Bangkalan, di mana pengamanan juga dilakukan dengan menggunakan kunci ganda.

“Untuk kuncinya sendiri, nantinya dipegang oleh Kabag Ops Polres, Kapolsek, Disdik dan pengawas TPI dari Universitas Trunojoyo,” tegasnya.

Sumber:Okezone.com

Tidak ada komentar: