Kamis, 07 April 2011

Ledakan Besar di Sumenep Diduga dari Bahan Petasan

Liputan-Madura. Ledakan yang terjadi di Dusun Kandibas, Desa Guluk Guluk, Kecamatan Guluk Guluk, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (6/4) diduga berasal dari bahan-bahan petasan yang sedang diracik. Akibat ledakan itu sebuah rumah hancur dan penghuninya, Mukhlis, 40, mengalami luka serius.

Saat ini petugas Gegana Brimob Polda Jatim masih melakukan penelitian. Menurut Kepala Polsek Guluk Guluk, Ajun Komisaris Sukrisnadi peristiwa yang terjadi pada Rabu pagi itu diduga berawal dari kegiatan meracik bahan petasan yang dilakukan Mukhlis. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui kronologi yang pasti karena korban belum bisa dimintai keterangan.

"Kami belum mendapatkan keterangan apapun. Tapi kami baru bisa mengambil kesimpulan sementara bahwa bahan yang meledak bukanlah bahan bom, tapi bahan petasan," kata Sukrisnadi.

Meski demikian, kata dia, tim Gegana tetap mengambil sampel bahan yang ditemukan di lokasi kejadian untuk penyelidikan. Hingga kini Mukhlis masih berada di ruang perawatan Rumah Sakit Sumenep. Ayah tiga orang anak itu mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Tidak ada komentar: