Jumat, 11 November 2011

Dua Siswa asal Sumenep harumkan nama Indonesia di China

Liputan madura.Dua siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep, Jawa Timur meraih medali perunggu di kejuaraan matematika internasional World Mathematics Team Championship di Beijing, China, pada 4-6 November lalu.

"Kami menerima informasi tersebut dari personel tim yang mendampingi dua siswa kami tersebut melalui telepon. Dua siswa kami itu dilaporkan masing-masing memperoleh medali perunggu di WMTC di Beijing," kata Humas SMAN 1 Sumenep, Kadarisman, Selasa (8/11/2011).

Kedua siswa berprestasi itu adalah M Taufik Hakiki (siswa kelas XI IPA-4) dan Rafika Nurmasari (siswa kelas XII IPA-1).

"Selain meraih medali dari keikutsertaannya secara perorangan di WMTC, dua siswa kami itu juga memperoleh penghargaan dalam keikutsertaannya secara kelompok," ujarnya.

Hari ini, sesuai informasi yang diterima pihak sekolah, Taufik, Rafika dan rombongan peserta WMTC akan tiba di Jakarta. Besok, mereka dijadwalkan sudah terbang ke Surabaya dan akan disambut para guru SMAN 1 Sumenep. Di Surabaya, keduanya akan disambut secara resmi oleh pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur.

"Taufik dan Rafika diperkirakan baru bisa pulang ke Sumenep pada Rabu sore atau malam. Medali perunggu yang masing-masing diraih Taufik dan Rafika di WMTC itu merupakan prestasi tingkat internasional yang pertama kali diraih siswa SMAN 1 Sumenep," kata Kadarisman.


Sumber: KOMPAS.com

Tidak ada komentar: