Sabtu, 26 Maret 2011

Perbaikan Jalan Utama Pulau Madura Kelar Akhir 2011 .

Liputan-Madura. Pemerintah menargetkan perbaikan jalan utama yang menghubungkan empat kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur, selesai pada akhir 2011.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Pamekasan Budi Irianto, Sabtu (26/3), mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi Bappeda se-Madura dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), semua jalur lalu lintas di Madura akan dilakukan pelebaran.

"Target penyelesaian pembangunan pelebaran jalur utama di Madura ini akhir 2011, mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga Kabupaten Sumenep," kata Budi Irianto.

Saat ini, kata dia, sebagian pengerjaan perbaikan dan pelebaran jalur lalu lintas yang menghubungkan empat kabupaten tersebut telah dilakukan. Seperti di wilayah Kabupaten Sampang dan sebagian di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Sumber: MediaIndonesia

Bahkan, di sepanjang pesisir pantai selatan kota Sampang, mulai dari pantai Camplong hingga ke wilayah Kota Sampang sudah selesai dikerjakan. Kini kondisi jalan di wilayah itu sudah bagus.

"Yang belum kan dari Kota Sampang menuju Bangkalan dan masih banyak yang rusak," ucapnya. Dana yang disediakan pemerintah pusat untuk perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 95 kilometer di Pulau Madura ini sebesar Rp75 miliar.

Tidak ada komentar: