Jumat, 16 September 2011

Bloging Bisa Kaya

blog, uang
Saat ini siapapun tahu mencari pekerjaan itu susah, bahkan ada jargo "yang haram saja susah, apalagi yang halal", realita seperti ini menyebabkan banyak orang-orang disamping kita (maaf) gila. Karena tekanan hidup yang semakin tinggi terutama susahnya mencari pekerjaan. Kalaulah kita mau jujur sebenarnya masih banyak pekerjaan di luar sana, namun penyakit "gengsi" merajalela di sebagain dari kita atau bahkan diri kita sendiri. Kenapa bisa seperti itu?, saya juga tidak tahu secara pasti. Ada yang berpendapat hal ini terjadi karena masyarakat melihat pekerjaan yang mapan harus berpenampilan mentereng (minimal seragam safari), berangkat kantor setiap hari, serta yang paling penting ada uang pensiun.

Padahal bekerja atau secara sederhana "menjadi kaya" tidak harus menjadi pegawai dengan jadwal yang ketat, banyak orang-orang kaya malah mempunyai waktu yang sangat bebas dan tidak terikat jam kantor. Kenapa mereka bisa seperti itu, sebenarnya jawabnya sederhana, mereka lebih gigih (atau tidak mau menyerah kepada keadaan), serta mereka mampu membaca dan memanfaatkan "peluang" dengan baik.

Untuk masa kini dan masa yang akan datang, peluang untuk menjadi kaya dapat kita temui di dunia IT. Kemajuan teknologi mendorong orang-orang untuk terus belajar dan terus memanfaatkan teknologi guna meringankan kegiatannya. Salah satu bagian penting di IT adalah Internet, sejak dibentuk oleh Departemen Pertahanan di tahun 1969, internet telah memberikan harapan cerah untuk menjadi kaya. Sebut saja Sergey Brin dan Larry Page pendiri Google yang memiliki kekayaan USD 17 miliar, atau penemu Facebook Mark Zuckerberg yang memiliki kakayaan USD 18 miliar. Bayangkan Kekayaan yang mereka peroleh dari internet, dan kekayaan itu sudah dipotong gaji pegawai serta kebutuhan perusahaan.bisnis blog

Kesuksesan mereka di peroleh dari hal sederhana, kemampuan untuk membaca peluang dan segera memanfaatkanya. Lalu, bagaimana dengan kita? mau usaha apa di internet?. Banyak sekali usah di internet yang dapat kita lakukan untuk menjadi kaya. Adala Affiliate Program, PTC, PPC, dan lain-lain. Mulai dari bisnis riil sampai bisnis bohongan, alias tipu-tipu. Namun yang cukup sederhana dan bisa dengan modal seret sekalipun adalah bloging. Kok bisa? bukannya bloging cuma isinya tulisan? memang, dan itu yang menjadi daya tariknya. Coba bayangkan, saat ini hampir semua orang yang bersentuhan dengan internet pasti menggunakan mesin pencari (search engine) seperti google search dan yahoo search. Berapa banyak blog/web yang akan muncul saat mesin pencari menampilkan hasilnya, cukup banyak bahkan amat banyak. Dan setiap blog/web yang menjadi urutan pertama hampir dipastikan memiliki pengunjung yang banyak. Lah dari sanalah kita akan menjadi kaya, dengan kunjungan tersebut kita bisa mengikuti program (Paid Per Click) yang artinya kita akan mendapat penghasilan kalau ada yan mengklik iklan di blog kita. Salah satu PPC yang paling bagus dan dipercaya adalah Google Adsense. Dari Google Adsense-lah kita bisa menjadi kaya, hanya sekedar bloging loh, tapi tentu harus tekun, dan terus belajar.

Cukup sampai disini tentang kaya lewat blog, pesan saya bisnis offline (di dunia nyata) maupun bisnis online semuanya sama tidak ada yang bisa seketika langsung menghasilkan, pasti perlahan dan tekun. Kalau anda tekun anda bisa mendapatkan penghasilan seperti kenalan saya $1.000 per bulan (menggiurkan bukan :-) ).

Firman
liputanmadura.com

Tidak ada komentar: