Sabtu, 10 September 2011

30 Calon Jemaah Haji (CJH) Pamekasan Batal Berangkat Haji

Dikutip dari suarasurabaya. Ada sekitar 30 orang dari 800 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan dipastikan batal berangkat haji tahun ini. Mereka belum melunasi biaya pemberangkatan haji.

Bahkan 5 orang diantaranya sudah memastikan mundur dengan alasan beragam.Pernyataan itu disampaikan Juhedi Kasi Haji Pada Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Sabtu (10/9/2011).

Menurutnya, 5 orang yang membatalkan atau mundur untuk menggunakan haknya itu, diantaranya, karena meninggal dunia, maupun yang bersangkutan telah menggunakan fasilitas ONH plus pada tahun sebelumnya, dan untuk yang 5 orang CJH ini dipastikan uang yang telah disetorkan nantinya akan dikembalikan sepenuhnya.

Juhedi menjelaskan jika mengacu pada CJH yang telah melunasi untuk tahap pertama sebanyak 731 orang, maka jumlah CJH Pamekasan yang akan berangkat tahun ini, diprediksi tidak akan mencapai 800 orang CJH.

“Yang batal ada sekitar 30 orang karena belum lunas. Diperkirakan tahun ini CJH yang berangkat tidak akan sampai 800 orang,”kata Juhedi.

Juhedi menambahkan, jadual pemberangkatan haji tahun ini diperkirakan berlangsung pada bulan oktober mendatang. Namun tanggalnya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kanwil Kementrian Agama Propinsi Jawa Timur,yang disesuaikan dengan pelunasan biaya haji, berikut ketentuan keberangkatan masing-masing kloter.


Dikutip dari suarasurabaya.

Tidak ada komentar: