Kamis, 18 Agustus 2011

Bus Akas di Bakar Massa Setelah Tabrak Mati Pengendara Sepeda Motor

Socah. Kemarin (17/08/2011) Sebuah Bus Akas dengan nopol N-7069-UK, dibakar massa setelah menabrak sepeda motor dan menyebabkan pengendara tewas di tempat kejadian. Menurut pengakuan beberapa saksi di tempat kejadian, kecelakaan bermula saat korban Syarifuddin (25) warga Desa Buluh, Kecamatan Socah hendak menyebrang (dari arah timur ke barat) di jalan raya kamal-bangkalan, tanpa melihat kondisi jalan. Dan saat bersamaan melaju bus akas yang dikendarai Tarip, warga Probolinggo, yang ketika itu melaju ke arah selatan.
Akibatnya Kendaraan korban di seruduk dan terpelanting ke badan jalan bahkan korban sempat terseret beberapa meter ke dan tewas di tempat kejadian.
Pada saat kejadian, suasana jalan agak ramai (menjelang waktu berbuka puasa), warga setempat yang melihat kecelakaan tersebut lantas mendorong bus dan mengeluarkan jenazah korban. Setelah berhasil mengeluarkan korban, tanpa dikomando massa yang marah kemudian membakar bus akas tersebut. Beruntung penumpang dan supir yang sebelumnya mendengar teriakan "bakar" telah keluar dari bus tersebut. Untuk memadamkan kobaran api, pihak berwajib mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran dari Lanal Batuporan dan Pemkab, Bangkalan.
Setelah kejadian Polsek Socah,Kabupaten Bangkalan mengamankan Tarip (sopir bus akas). Sementara itu jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Syarifah Ambami Rato Ebu (RSA) untuk diotopsi demi kepentingan penyidikan.

Tidak ada komentar: